Kamera IP vs Kamera Analog

Created. Mon, 15 Jun 2020 15:30:50
Comment(s). 0

Dengan kemajuan teknologi saat ini, sudah wajar bagi kita untuk memiliki CCTV di rumah, kantor, sekolah, pabrik ataupun properti pribadi. Pada dasarnya, system CCTV (Closed-Circuit Television) terdiri dari dua perangkat, kamera dan perekam. Dalam beberapa tahun terakhir, kamera analog telah berevolusi menjadi kamera IP (Internet Protocol), kedua jenis kamera ini memiliki perbedaan yang jauh. Anda mungkin bertanya-tanya apakah anda perlu mengubah ke kamera IP atau tidak. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan tentang perbedaan di antara keduanya sehingga dapat membantu dalam memutuskan mana yang paling cocok untuk digunakan.

                                               

Kamera Analog memerlukan kabelc oaxial – mirip kabel antenna televisi untuk mentransfer urutan gambar ke dalam perekam, sedangkan Kamera IP komunikasinya menggunakan jaringan area lokal (LAN) dan/atau internet. Menggunakan kamera IP mengurangi penggunaan kabel yang tidak diperlukan, sehingga lebih mudah dalam pemasangan kamera. IP kamera dapat di koneksikan ke jaringan lokal tanpa perlu koneksi internet juga. Koneksi internet diperlukan jika kita mau memonitor dari jarak jauh.

Selain perbedaan dalam koneksifitas, Kamera Analog  memiliki kualitas gambar yang lebih rendah dibandingkan dengan Kamera IP karena gambar di kamera IP disimpan secara digital, dengan resolusi sangat tinggi dibandingkan dengan kamera analog. Demikian pula, ada sudut pandang yang lebih luas untuk kamera IP dengan kualitas zoom yang lebih baik yang membantu dalam pengenalan wajah, sedangkan kamera analog menawarkan gambar yang lebih baik dalam situasi cahaya rendah.  Kamera analog  juga memiliki resolusi yang lebih rendah dibandingkan dengan  kamera IP, di mana kamera IP memiliki antara 1,3 hingga 5 Megapixel sementara kamera analog hanya memiliki 720 x 480 resolusi pixel.

Selain itu, kamera IP memiliki cakupan yang lebih tinggi dibandingkan dengan  kamera analog, ini mengurangi jumlah kamera yang dibutuhkan untuk menutupi satu lokasi. Ada juga kamera IP tahan cuaca yang dapat digunakan di luar ruangan dalam berbagai kondisi cuaca, dengan pengaturan yang berbeda untuk memiliki gambar yang jelas saat pencahayaan terang dan gelap. Kamera Analog juga memiliki kamera tahan cuaca namun; gambar tidak sejelas Kamera IP dan ada sejumlah pengaturan terbatas yang dapat diubah untuk beradaptasi dengan pencahayaan dan kondisi cuaca yang berbeda. 

Oleh karena itu, jika Anda mencari kamera yang paling sesuai dengan properti Anda, maupun itu di dalam atau diluar ruangan, digital (IP) atau analog, Anda dapat membaca tentang berbagai variasi kamera di sini. Untuk artikel yang berhubungan dengan CCTV dan produk lain yang kami tawarkan, klik disini. Hubungi kami sekarang untuk informasi lebih lanjut di +628116488842 dan kami akan menemukan solusi hardware dan software terbaik untuk Anda. 

Comment(s)

Email *
Fullname *
*
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 

News & Promo

Supports...

Sales

Sales 2
Load time : 0 Sec(s)